•   


    MARHABAN YA RAMADHAN

    Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1439 H. 

    Semoga Allah SWT memberikan kekuatan Lahir dan Batin, serta berkenan
    menerima ibadah kita. Amin, Ya Robbal Alamin. 
    Mohon Maaf Lahir dan Batin

    - Ketua Pengadilan Agama Klaten beserta Jajaran -

    ucapan   

  •    Selamat Datang

    di Website Resmi Pengadilan Agama Klaten. Website ini merupakan website pengadilan yang sudah sesuai dengan Pedoman Rancangan dan Prinsip Aksesibilitas Website Pengadilan di Lingkungan Mahkamah Agung. 

          web gedung              
  •       
    Assalamu 'alaikum Wr. Wb

    Dengan rahmat Allah SWT dan sebagai bentuk keterbukaan informasi kami resmi meluncurkan website dengan alamat : www.pa-klaten.go.id untuk memenuhi SK dari Ketua Mahkamah Agung No: 144/KMA/SK/VIII/2007 tanggal 28 Agustus 2007 tentang keterbukaan informasi di Pengadilan di lingkungan Mahkamah Agung RI .Semoga bermanfaat dan berguna bagi semua pengguna dan pengakses tentang keterbukaan informasi website kami
    Wassalamu 'alaikum Wr. Wb


             agus yunih            

    Assalamu 'alaikum Wr. Wb
    Dengan rahmat Allah SWT dan sebagai bentuk keterbukaan informasi Pengadilan Agama Klaten telah resmi meluncurkan website dengan alamat : www.pa-klaten.go.id untuk memenuhi surat Keputusan dari Ketua Mahkamah Agung Nomor : 144/KMA/SK/VIII/2007 tanggal 28 Agustus 2007 tentang keterbukaan informasi di Pengadilan di lingkungan Mahkamah Agung RI .Semoga bermanfaat dan berguna bagi semua pengguna dan pengakses tentang keterbukaan informasi website kami
    Wassalamu 'alaikum Wr. Wb
  •    Mudahnya Menelusuri Perkara
    Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) atau yang lebih dikenal dengan Case Tracking System (CTS) merupakan Portal Pelayanan Informasi Perkara bagi Masyarakat Pencari Keadilan yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja. Selain Melalui SIPP/CTS, Informasi Perkara Pengadilan Agama Klaten dapat diakses melalui Portal Informasi Perkara Pengadilan Agama Klaten.
       d           
  •    Perpustakaan Online
    Perpustakaan Online Pengadilan Agama Klaten Menyajikan Koleksi Buku-buku untuk bisa dinikmati oleh umum, mulai dari buku tentang hukum, perundang-undangan dan sebagainya.
                Buku   

  •    JDIH
    JDIH Adalah Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum, disini kami coba menyajikan kumpulan Undang-undang, Peraturan, maupun Kebijakan-kebijakan yang kami harapkan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat umum yang membutuhkan informasi.
       informasi-hukum             

  

galeri peradilan

           icon galeri            jdih          majalah          elearning
  Jadwal Sidang Pengaduan Informasi Perkara   Cari Putusan   Delegasi / Tabayun
Print

UPACARA PERDANA HARI LAHIR PANCASILA

Written by admin pa klaten. Posted in Berita

lpancasila1

Kamis tanggal 01 Juni 2017, untuk pertama kalinya upacara di gelar di Pengadilan Agama Klaten untuk memperingati Hari Lahir Pancasila. Sesuai dengan Keputusan Presiden RI Nomor 24 tahun 2016 tentang ditetapkannya bahwa tanggal 01 Juni 1945 sebagai Hari Lahir Pancasila, tanggal 01 Juni merupakan hari libur nasional, dan pemerintah bersama seluruh komponen bangsa dan masyarakat Indonesia memperingati Hari Lahir Pancasila setiap tanggal 01 Juni.

 

lpancasila4

lpancasila3

 

Upacara di halaman depan Pengadilan Agama Klaten dimulai pukul 08.00 WIB. Upacara diikuti oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim, pejabat fungsional dan struktural, serta seluruh pegawai Pengadilan Agama Klaten. Runtutan upacara diantaranya Mengheningkan Cipta, Pembacaan Pancasila, Pembacaan Teks Undang-Undang Dasar 1945, Pembacaan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2016 tentang Hari Lahir Pancasila, dan Pembacaan Do’a.

 lpancasila2

lpancasila5

Berlaku sebagai Inspektur Upacara, Bapak Ketua Pengadilan Agama Klaten Drs.H.M. Rosyid Ya’kub, MH., membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia bahwa bersyukur untuk pertama kalinya dapat berkumpul menyelenggarakan Upacara Hari Lahir Pancasila, upacara ini meneguhkan komitmen kita agar lebih mendalami, menghayati dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Presiden Republik Indonesia mengajak peran aktif para ulama, ustadz, pendeta, pastor, bhiksu, tokoh masyarakat, pendidik, pelaku seni dan budaya, pelaku media, jajaran birokrasi, TNI dan POLRI serta seluruh komponen masyarakat untuk menjaga Pancasila.

Leave your comments

0
terms and condition.
  • No comments found

Download from BIGTheme.net free full premium templates

APLIKASI INTERNAL

komdanas simari simpeg sikep sipp ESMART lkpp sirup