Assalamu 'alaikum Wr. Wb
Dengan rahmat Allah SWT dan sebagai bentuk keterbukaan informasi Pengadilan Agama Klaten telah resmi meluncurkan website dengan alamat : www.pa-klaten.go.id untuk memenuhi surat Keputusan dari Ketua Mahkamah Agung Nomor : 144/KMA/SK/VIII/2007 tanggal 28 Agustus 2007 tentang keterbukaan informasi di Pengadilan di lingkungan Mahkamah Agung RI .Semoga bermanfaat dan berguna bagi semua pengguna dan pengakses tentang keterbukaan informasi website kami
Wassalamu 'alaikum Wr. Wb

BERITA 1

Print

RAKER DIAWAL TAHUN 2017

Written by admin pa klaten. Posted in Berita

web 1

Jum’at 06 Januari 2017, bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Klaten. Rapat Kerja Pengadilan Agama Klaten untuk Tahun Anggaran 2017 dibuka secara langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Klaten Drs. HM Rosyid Ya'kub, MH, yang diawali dengan menyayikan Lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan laporan Ketua Panitia Mokhamad Farid, SAg, MH.

Dalam penggarahannya Rosyid Ya’kub, sepintas mengulas tentang Tujuan dan Manfaat penyusunan program kerja ini, antara lain adalah :

1.Pencapaian visi dan misi. Dengan merencanakan program kerja secara efektif, maka pimpinan dan seluruh pejabat serta staf merencanakan untuk menjalankan roda organisasi menuju capaian tujuan organisasi. Memang tidak dalam satu periodisasi kepemimpinan organisasi visi dan misi akan tercapai, namun program tersebut akan mendekatkan organisasi secara bertahap untuk mencapai hal tersebut. Dalam program kerja juga akan tampak misi yang dijalankan dalam aktivitas organisasi. 

2.Menjawab kebutuhan. Dengan memiliki program kerja yang efektif, maka organisasi telah menemukan semacam “metode yang tepat” dalam menjawab kebutuhan organisasi. Kebutuhan organisasi yang dimaksud adalah kebutuhan dalam menjawab persoalan organisasi secara internal maupun eksternal dan kebutuhan organisasi dalam menciptakan strategi yang tepat bagi organisasi kedepannya, terlebih di era keterbukaan ini. 

3.Bekerja secara. Program kerja organisasi dapat membantu setiap pejabat atau staf untuk bekerja secara sistematis dan terstruktur bahkan terukur dalam mencapai tujuan organisasi. Seluruh anggota akan terlibat secara aktif dan terstruktur serta terukur dalam meningkatkan kinerja untuk menjawab tujuan program. 

Menurut Ketua, untuk itu program kerja sebagai master plan sebuah organisasi sangatlah penting, sebagai kompas atau petunjuk arah melakukan aktivitas sehari-hari dalam mencapai tujuan yang sudah ditetapkan. Sebelum kita melakukan suatu kegiatan harus sudah mempunyai perecanaan yang baik, agar memperoleh hasil yang memuaskan. Dalam teori manajemen, perencanaan adalah proses mendefinisikan tujuan organisasi, membuat strategi untuk mencapai tujuan itu, dan mengembangkan rencana aktivitas kerja organisasi. Perencanaan merupakan proses terpenting dari semua fungsi manajemen. Karena tanpa perencanaan fungsi-fungsi lain pengorganisasian, pengarahan, dan pengontrolan tak akan dapat berjalan dengan baik.

web 222

Selanjutnya, Ketua dalam akhir amanatnya, berharap agar Setiap anggota organisasi yang meliputi: pimpinan dan seluruh karyawan baik struktual atau fungsional akan memiliki semangat kebersamaan dalam melaksanakan aktivitas organisasi. Karena ada perasaan bersama dalam menganalisis dan merencanakan program tersebut, dan semua adalah penting, tidak ada istilah ini lebih penting atau itu lebih penting. Dengan demikian program tersebut menjadi program bersama dan bukan hanya pimpinan semata. Setiap anggota organisasi akan memiliki tanggung jawab yang besar dalam mewujudkan capaian dari program kerja. Karena dengan melaksanakan tanggung jawab tersebut, maka capaian dari visi organisasi juga akan terwujud.

Ketua, Rosyid Ya’kub mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada jajaran panitia dan seluruh peserta rapat kerja Penyusunan Program yang dengan penuh semangat dan serius telah mengikuti acara demi acara, semoga Allah membalas kebaikan kita semua.

Rapat kerja tahun 2017 mengambil tema besar "Dengan Rapat Kerja Tahun 2017 Kita Tingkatkan Kinerja Untuk Mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani" dengan peserta diikuti oleh seluruh komponen di Pengadilan Agama Klaten. Rapat kerja ini dimaksudkan untuk merumuskan langkah langkah strategis dalam pelaksanaan tupoksi Pengadilan Agama Klaten selama tahun 2017, serta untuk menelaah DIPA Pengadilan Agama Klaten tahun anggaran 2017 yang telah turun.

Rapat kerja di bagi menjadi dua komisi, yaitu komisi A yang membahas bidang kepaniteraan yang dipimpin oleh ketua komisi Drs. Arif Puji Haryono, SH, MSI. dan sebagai sekretaris Mokhamad Farid,S.Ag. MH, sedangkan komisi B membahas bidang kesekretariatan dengan pimpinan komisi Drs. Ahmad Wahib, SH, MH. Dan sebagai sekretaris Ibu Warni, SH.

Rapat kerja yang dibuka secara resmi pada pukul 14.00 dilanjutkan rapat komisi-komisi hingga pukul 13.30 menghasilkan susunan program kerja Tahun 2017 sekaligus rekomendasi peserta Raker bagi kemajuan PA Klaten dimasa mendatang.

Susunan Program Kerja Tahun 2017 dan Rekomendasi komisi komisi tersebut kemudian disampaikan oleh masing masing pimpinan komisi dalam paripurna yang di pimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Klaten Drs. H. Agus Yunih, SH, MH. Paripurna juga memberikan kesempatan masing masing komisi dan peserta rapat kerja untuk menyampaikan pandangan umum dan rekomendasi yang disampaikan oleh komisi. Paripurna akhirnya memutuskan dengan suara bulat bahwa seluruh program kerja Tahun 2017 dan  rekomendasi akan dilaksanakan sesuai dengan kewenangan dan porsi bagian masing masing sesuai regulasi yang ada. Paripurna kemudian secara simbolis menyerahkan hasil rapat kerja kepada Ketua Pengadilan Agama Klaten selaku Top Leader dan Mandataris.

Rapat Kerja ditutup secara resmi oleh Ketua Pengadilan Agama Klaten pada pukul 16.00 dialnjutkan dengan sesi foto bersama seluruh komponen Pengadilan Agama Klaten.

 

Leave your comments

0
terms and condition.
  • No comments found

Download from BIGTheme.net free full premium templates