•    Selamat Datang

    di Website Resmi Pengadilan Agama Klaten. Website ini merupakan website pengadilan yang sudah sesuai dengan Pedoman Rancangan dan Prinsip Aksesibilitas Website Pengadilan di Lingkungan Mahkamah Agung. 

          web gedung              
  •       
    Assalamu 'alaikum Wr. Wb

    Dengan rahmat Allah SWT dan sebagai bentuk keterbukaan informasi kami resmi meluncurkan website dengan alamat : www.pa-klaten.go.id untuk memenuhi SK dari Ketua Mahkamah Agung No: 144/KMA/SK/VIII/2007 tanggal 28 Agustus 2007 tentang keterbukaan informasi di Pengadilan di lingkungan Mahkamah Agung RI .Semoga bermanfaat dan berguna bagi semua pengguna dan pengakses tentang keterbukaan informasi website kami
    Wassalamu 'alaikum Wr. Wb


             agus yunih            

    Assalamu 'alaikum Wr. Wb
    Dengan rahmat Allah SWT dan sebagai bentuk keterbukaan informasi Pengadilan Agama Klaten telah resmi meluncurkan website dengan alamat : www.pa-klaten.go.id untuk memenuhi surat Keputusan dari Ketua Mahkamah Agung Nomor : 144/KMA/SK/VIII/2007 tanggal 28 Agustus 2007 tentang keterbukaan informasi di Pengadilan di lingkungan Mahkamah Agung RI .Semoga bermanfaat dan berguna bagi semua pengguna dan pengakses tentang keterbukaan informasi website kami
    Wassalamu 'alaikum Wr. Wb
  •    Mudahnya Menelusuri Perkara
    Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) atau yang lebih dikenal dengan Case Tracking System (CTS) merupakan Portal Pelayanan Informasi Perkara bagi Masyarakat Pencari Keadilan yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja. Selain Melalui SIPP/CTS, Informasi Perkara Pengadilan Agama Klaten dapat diakses melalui Portal Informasi Perkara Pengadilan Agama Klaten.
       d           
  •    Perpustakaan Online
    Perpustakaan Online Pengadilan Agama Klaten Menyajikan Koleksi Buku-buku untuk bisa dinikmati oleh umum, mulai dari buku tentang hukum, perundang-undangan dan sebagainya.
                Buku   

  •    JDIH
    JDIH Adalah Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum, disini kami coba menyajikan kumpulan Undang-undang, Peraturan, maupun Kebijakan-kebijakan yang kami harapkan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat umum yang membutuhkan informasi.
       informasi-hukum             

  

galeri peradilan

           icon galeri            jdih          majalah          elearning
  Jadwal Sidang Pengaduan Informasi Perkara   Cari Putusan   Statistik Perkara
Print

BELAJAR DARI KESALAHAN HAL-HAL YANG TERKECIL

Written by Khusnul Khotimah. Posted in Berita

Senin -  Selasa 21-22 Nopember 2016 Tim Pengadilan Tinggi Agama Semarang melakukan Pembinaan dan Pengawasan di Pengadilan Agama Klaten. Tim terdiri dari Drs. H.U.Syihabuddin,S.H,.M.H. (Ketua Tim), Drs.H.Djaelani.KH,SH (Anggota), Dra.Hj.Nur Laela,M.H. (Anggoa) dan Ali Choemaedi,S.H.(Anggota).

Kedatangan tim langsung disambut Ketua Drs.H.M.Rosyid Ya’kub,M.H., Wakil Ketua Drs. Agus Yunih,MHi, Panitera Muhamad Farid,s.Sg.,M.H serta Sekretaris Pengadilan Agama Klaten Warni, SH. Ketua Tim Drs. H.Habiburrohman, SH., M.HI kepada Ketua Pengadilan Agama Klaten dan jajarannya menyampaikan maksud dan tujuan kedatanganya untuk melakukan Pembinaan dan Pengawasan di Pengadilan Agama Klaten.

Ketua Pengadilan Agama Klaten Drs.H.M.Rosyid Ya’kub,M.H. dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang dan ucapan terima kasih kepada tim Pembinaan dan Pengawasan Pengadilan Tinggi Agama Semarang . Pengadilan Agama Klaten siap menerima dan melakukan perobahan demi kebaikan satker Pengadilan Agama Klaten, kata beliau Drs.H.M.Rosyid Ya’kub,M.H.

Dalam melakukan Pembinaan dan Pengawasan tim berbagi tugas mulai dari pemeriksaan di bidang kepaniteraan dan pemeriksaan di bidang kesekretariatan. Pengawasan berjalan selama dua hari dan ditutup dengan ekspos oleh tim Pengawasan dan Pembinaan bertempat di ruang sidang Pengadilan Agama Klaten.

Ketua Tim  Drs. H.U.Syihabuddin,S.H,.M.H. dalam penyampaian pembinaannya menyatakan bahwa secara umum pelaksanaan tugas Pengadilan Agama Klaten telah baik, sekalipun melaksanakan tugas masih dikantor yang belum sempurna (Pengadilan Agama Klaten masih dalam tahab renovasi besar besaran ). Memang ada beberapa hal yang harus dibenahi baik di bidang kepaniteraan maupun di bidang kesekretariatan, tapi kami yakin semuanya itu bisa diatasi apabila semua Pegawai Pengadilan Agama Klaten benar-benar berkomitmen siap menerima dan mau melakukan perobahan, kata  Drs. H.U.Syihabuddin,S.H.,M.H. kita harus belajar dari kesalahan yang paling kecil itulah kata bijak yang disampaiakn oleh beliau dalam memotivasi pegawai PA Klaten. “Selain itu, target kita adalah meningkatkan penggunaan teknologi informasi dalam penyelenggaraan menajemen perkantoran menuju e-government. Maka dari itu pengembangan teknologi informasi saat ini diawali dengan membuat suatu grand design atau strukturnya, dilengkapi dengan kajian terkait dengan kebutuhan sarana dan prasarananya.

Terakhir Drs. H.U.Syihabuddin,S.H,.M.H. memberikan beberapa tips bagaimana malaksanakan tugas dengan baik diantaranya, cintailah tugas sebagai ibadah, bina komunikasi yang baik dengan atasan, sesama rekan kerja dan bawahan, transparan, jangan mudah menyalahkan, bangun karakter bawahan dengan pujian, hindari konflik dengan mengalah, dan bina komunikasi dengan instansi terkait. Tips ini sangat berguna didalam meningkatkan kinerja seorang pegawai terutama pimpinan,

Leave your comments

0
terms and condition.
  • No comments found

Download from BIGTheme.net free full premium templates

APLIKASI INTERNAL

komdanas simari simpeg sikep sipp ESMART lkpp sirup