•    Selamat Datang

    di Website Resmi Pengadilan Agama Klaten. Website ini merupakan website pengadilan yang sudah sesuai dengan Pedoman Rancangan dan Prinsip Aksesibilitas Website Pengadilan di Lingkungan Mahkamah Agung. 

          web gedung              
  •       
    Assalamu 'alaikum Wr. Wb

    Dengan rahmat Allah SWT dan sebagai bentuk keterbukaan informasi kami resmi meluncurkan website dengan alamat : www.pa-klaten.go.id untuk memenuhi SK dari Ketua Mahkamah Agung No: 144/KMA/SK/VIII/2007 tanggal 28 Agustus 2007 tentang keterbukaan informasi di Pengadilan di lingkungan Mahkamah Agung RI .Semoga bermanfaat dan berguna bagi semua pengguna dan pengakses tentang keterbukaan informasi website kami
    Wassalamu 'alaikum Wr. Wb


             agus yunih            

    Assalamu 'alaikum Wr. Wb
    Dengan rahmat Allah SWT dan sebagai bentuk keterbukaan informasi Pengadilan Agama Klaten telah resmi meluncurkan website dengan alamat : www.pa-klaten.go.id untuk memenuhi surat Keputusan dari Ketua Mahkamah Agung Nomor : 144/KMA/SK/VIII/2007 tanggal 28 Agustus 2007 tentang keterbukaan informasi di Pengadilan di lingkungan Mahkamah Agung RI .Semoga bermanfaat dan berguna bagi semua pengguna dan pengakses tentang keterbukaan informasi website kami
    Wassalamu 'alaikum Wr. Wb
  •    Mudahnya Menelusuri Perkara
    Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) atau yang lebih dikenal dengan Case Tracking System (CTS) merupakan Portal Pelayanan Informasi Perkara bagi Masyarakat Pencari Keadilan yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja. Selain Melalui SIPP/CTS, Informasi Perkara Pengadilan Agama Klaten dapat diakses melalui Portal Informasi Perkara Pengadilan Agama Klaten.
       d           
  •    Perpustakaan Online
    Perpustakaan Online Pengadilan Agama Klaten Menyajikan Koleksi Buku-buku untuk bisa dinikmati oleh umum, mulai dari buku tentang hukum, perundang-undangan dan sebagainya.
                Buku   

  •    JDIH
    JDIH Adalah Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum, disini kami coba menyajikan kumpulan Undang-undang, Peraturan, maupun Kebijakan-kebijakan yang kami harapkan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat umum yang membutuhkan informasi.
       informasi-hukum             

  

galeri peradilan

           icon galeri            jdih          majalah          elearning
  Jadwal Sidang Pengaduan Informasi Perkara   Radius Panggilan   Delegasi / Tabayun
Print

Pengambilan Sumpah, Pelantikan Wakil Ketua dan Hakim

Written by Khusnul Khotimah. Posted in Berita

wakil 2016 1

Berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor : 2256/DJA/Kp.04.6/SK/IV/2016, tanggal 22 Agustus 2016, Ketua Pengadilan Agama Klaten, pada hari Jum’at 30 Septemer 2016 M bertepatan dengan hari G.30.S PKI, telah mengambil sumpah dan melantik saudara Drs.Agus Yunih,S.H.,MHI NIP. 19620119.199203.1.002 sebagai Wakil Ketua dan Drs.Ahmad Wahib,S.H.,M.H sebagai Hakim Pengadilan Agama Klaten Kelas IB. Pengambilan sumpah dan pelantikan dilaksanakan di ruang sidang darurat Pengadilan Agama Klaten, karena kondisi gedung baru taraf renovasi.

Drs.Agus Yunih,S.H.,MHI sebelumnya adalah hakim pada Pengadilan Agama Semarang Kelas IA, yang dipromosiksn menjadi Wakil Ketua pada Pengadilan Agama Klaten kelas IB. Wakil ketua sebelumnya Drs.H.Hamdani,S.H.dipromosikan menjadi Ketua Pengadilan Agama Ambarawa Kelas IB.sedang Drs.Ahmad Wahib,S.H.,M.H. yang sbelumnya Hakim PA Ngawi Kelas IB dimutasikan ke PA Klaten Kelas IB.

wakil 2016 2

Acara pengambilan sumpah dan pelantikan tersebut dihadiri Ketua PA Semarang, Ketua PA Ngawi dan rombongan pengantar dari PA Semarang maupun PA Ngawi dan seluruh jajaran Pengadilan Agama Klaten. Acara tersebut berjalan lancar dan khidmat tanpa adanya hambatan apapun. Setelah acara Pengambilan sumpah dan pelantikan selesai, dilanjutkan dengan perkenalan dan perpisahan . Dalam perkenalannya, beliau Drs.Agus Yunih,S.H,.M.HI dan Drs.Ahmad Wahib,S.H.,M.H.yang masing-masing didampingi oleh istrinya mengatakan sangat berbahagia bisa menjadi bagian dari keluarga besar Pengadilan Agama Klaten. Beliau juga menceritakan karir dan jabatannya selama menjadi pegawai di Pengadilan Agama. Sebelum menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Klaten, beliau telah malang melintang melaksanakan tugas dan memegang berbagai jabatan di berbagai Pengadilan Agama,

 wakil 2016 3

wakil 2016 4

Usai perkenalan dilanjutkan dengan kata-kata pamitan dari mantan Wakil Ketua Pengadilan Agama Klaten yang sekarang menjabat sebagai Ketua Pengadilan Agama Ambarawa kelas IB, Drs.H.Choirul Anwar,S.H,.M.H yang dimutasi ke PA Pekalongan Kelas IA serta Hj.Kiptiyah yang purna tugas, Kata- kata pamitan beliau mengatakan Yang pada intinya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua Pengadilan Agama Klaten yang telah membina dan mengarahkan dalam melaksanakan tugas dan juga kepada semua pegawai PA Klaten yang telah bisa bekerja sama dengan baik. Dan mohon maaf yang sebesar-besarnya bila selama ini dalam bergaul ada perbuatan atau kata-kata yang salah dan menyinggung perasaan semua pegawai.

Seapatah kata dari Ketua Pengadilan Agama Klaten, Drs.H.M.Rosyid Ya’kub.M.H. menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Drs.H.Hamdani,S.H., Bapak Drs.H.Choirul Anawar,S.H.,M.H. dan Ibu Hj.Kiptiyah, atas kontribusinya telah membantu dalam melaksanakan tugas kedinasan. Beliau juga menekankan bahwa Promosi dan mutasi serta purna tugas dalam suatu organisasi merupakan keharusan, sebab dengan adanya promosi dan mutasi akan diperoleh beberapa manfaat diantaranya adalah:

  1. Penyegaran
  2. Meningkatkan wawasan
  3. Memperoleh sesuatu yang baru
  4. Akan menjadi pimpinan yang tangguh

Setelah acara pemberian cindera mata kepada yang promosi dan mutasi serta purna tugas, diakhiri dengan pemberian selamat kepada pejabat baru yang promosi maupun mutasi serta yang purna tugas..

Leave your comments

0
terms and condition.
  • No comments found

Download from BIGTheme.net free full premium templates

APLIKASI INTERNAL

komdanas simari simpeg sikep sipp ESMART lkpp sirup