•    Selamat Datang

    di Website Resmi Pengadilan Agama Klaten. Website ini merupakan website pengadilan yang sudah sesuai dengan Pedoman Rancangan dan Prinsip Aksesibilitas Website Pengadilan di Lingkungan Mahkamah Agung. 

          web gedung              
  •       
    Assalamu 'alaikum Wr. Wb

    Dengan rahmat Allah SWT dan sebagai bentuk keterbukaan informasi kami resmi meluncurkan website dengan alamat : www.pa-klaten.go.id untuk memenuhi SK dari Ketua Mahkamah Agung No: 144/KMA/SK/VIII/2007 tanggal 28 Agustus 2007 tentang keterbukaan informasi di Pengadilan di lingkungan Mahkamah Agung RI .Semoga bermanfaat dan berguna bagi semua pengguna dan pengakses tentang keterbukaan informasi website kami
    Wassalamu 'alaikum Wr. Wb


             agus yunih            

    Assalamu 'alaikum Wr. Wb
    Dengan rahmat Allah SWT dan sebagai bentuk keterbukaan informasi Pengadilan Agama Klaten telah resmi meluncurkan website dengan alamat : www.pa-klaten.go.id untuk memenuhi surat Keputusan dari Ketua Mahkamah Agung Nomor : 144/KMA/SK/VIII/2007 tanggal 28 Agustus 2007 tentang keterbukaan informasi di Pengadilan di lingkungan Mahkamah Agung RI .Semoga bermanfaat dan berguna bagi semua pengguna dan pengakses tentang keterbukaan informasi website kami
    Wassalamu 'alaikum Wr. Wb
  •    Mudahnya Menelusuri Perkara
    Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) atau yang lebih dikenal dengan Case Tracking System (CTS) merupakan Portal Pelayanan Informasi Perkara bagi Masyarakat Pencari Keadilan yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja. Selain Melalui SIPP/CTS, Informasi Perkara Pengadilan Agama Klaten dapat diakses melalui Portal Informasi Perkara Pengadilan Agama Klaten.
       d           
  •    Perpustakaan Online
    Perpustakaan Online Pengadilan Agama Klaten Menyajikan Koleksi Buku-buku untuk bisa dinikmati oleh umum, mulai dari buku tentang hukum, perundang-undangan dan sebagainya.
                Buku   

  •    JDIH
    JDIH Adalah Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum, disini kami coba menyajikan kumpulan Undang-undang, Peraturan, maupun Kebijakan-kebijakan yang kami harapkan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat umum yang membutuhkan informasi.
       informasi-hukum             

  

galeri peradilan

           icon galeri            jdih          majalah          elearning
  Jadwal Sidang Pengaduan Informasi Perkara   Cari Putusan   Statistik Perkara
Print

UPACARA HUT RI KE 71 DI PENGADILAN AGAMA KLATEN

Written by admin pa klaten. Posted in Berita

 17an 2016 1

Pada tahun 2016, Indonesia telah berusia 71 tahun, usia yang di bilang sudah tua dalam mengarungi kehidupan. Pada Peringatan HUT RI Ke 71 tahun 2016 ini jatuh pada hari Rabu, 17 Agustus 2016, bertempat di halaman kantor Pengadilan Agama Klaten, tepat pada jam 07.30 telah dilasnakan upacara peringatan HUT RI ke 71 tahun 2016, yang diikuti oleh para Hakim dan karyawan karyawati serta pegawai Honorer di lingkungan Pengadilan Agama Klaten dengan tema “ KITA SUKSESKAN GERAKAN INDONESIA KERJA NYATA GUNA MEWUJUTKAN PENGADILAN YANG PROFESIONAL,AKUNTABEL, SINERGI, TRANSPARAN DAN INOVATIF” menuju pelayan yang prima.

Pelaksanaan upacara bendera adalah salah satu agenda yang sakral  dilaksanakan oleh setiap Instansi dan Elemen masyarakat Indonesia. Apalagi pada saat pengibaran Bendera Merah Putih yang selanjutnya di Iringi Lagu Kebangsaan “Indonesia Raya”, Pada momen itu akan melahirkan darah – darah Nasionalisme pada diri kita.

Dalam pelaksanan upacara tersebut yang bertindak sebagai komandan upacara adalah Himawan Antoni,S.H.,M.H, sedang inspektur upacara beliau Bapak Ketua PA Klaten ( Drs,H.Rosyid Ya’kub,M.H. )

17an 2016 2

Dalam amanatnya Inspektur upacara mengajak kepada peserta upacara untuk sejenak memanjatkan rasa syukur kita kepada AllahSWT atas nikmat yang di berikan kepada kita semua sehingga sampai dengn detik ini kita masih di perkenankan berkumpul bersama dalam Upacara peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia tercinta yang ke 71.

Tak lupa pula marilah pada hari yang baik ini kita kenang dan renungkan perjuangan para pahlawan kita yang mendahului kita,mereka yang rela berkorban mempertruhkan nyawa-nyawanya untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan kita ini dari tangan penjajah.

Marilah bersama-sama kita berdoa semoga arwah para pahlawan yang gugur mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan YME sesuai dengan darma bakti perjuangannya di masa hidup.Dan semoga kita yang masih hidup senantiasa bisa menjaga amanah yang telah mereka pikulkan di pundak kita sekarang.

Saudara-saudara sebangsa dan setanah air,tak bisa kita pungkiri,apa yang telah diberikan oleh para pejuang bangsa kita sungguh merupakan jasa yang tiada ternilai dan tidak dapat di ukur oleh apapun juga.Berkat para pejuang yang merelakan diri gugur di medan tempur inilah kita bisa menghirup udara kebebasan,bebas dari penderitaan dan penindasan.Bebas dari penjajah kolonial yang mengerogoti bangsa kita.

karena itulah, Mari bersatulah kita dalam cita dan karsa untuk mengisi kemerdekaan dengan pengabdian kepada Nusa dan Bangsa dan buktikan kepada para pahlawan kita bahwa apa yang mereka amanahkan kepada kita yaitu sebuah kemerdekaan tidak akan kita sia-siakan.

Oleh sebab itu saudara-saudara,dalam kesempatan yang berbahagia ini dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini marilah kita berikan sumbangsih yang terbaik demi kemajuan dan kejayaan bangsa dan negara sehingga cita-cita negara mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur dapat segera terwujud.Percayalah bahwa hanya bangsa yang bisa menghargai jasa para pahlawannya yang akan menjadi bangsa yang besar.Dirgahayu Bangsa Indonesia !

Marilah kita sebagai Aparatur Sipil Negara selalu bersemangat dan selalu optimis untuk memberikan yang terbaik kepada tanah air tercinta. Hal tersebut dapat kita buktikan dengan memberikan pelayanan prima, sebagai perwujudan kita dalam mengisi kemerdekaan Indonesia dengan sebaik baiknya dengan semangat nasionalisme dan patriotisme.

Selamat berjuang, selamat mengisi kemerdekaan, semoga jerih payah kita demi nusa dan bangsa mendapat balasan dari Allah SWT.

17an 2016 3

Namun sesungguhnya makna kemerdekaan yang hakiki adalah tidak hanya sebatas keluar dari penjajahan perang namun juga keluar dari segala bentuk penjajahan baik berbentuk fisik maupun batin. Untuk mewujudkan mimpi dan cita – cita para pahlawan yang telah gugur di medan perang marilah kita mengisi Kemerdekaan Indonesia dengan menjaga negara Indonesia dari segala bentuk penjajahan dan yang lebih penting lagi adalah ikut berperan dalam program pembangunan.( khusnul )

Leave your comments

0
terms and condition.
  • No comments found

Download from BIGTheme.net free full premium templates

APLIKASI INTERNAL

komdanas simari simpeg sikep sipp ESMART lkpp sirup