•   


    MARHABAN YA RAMADHAN

    Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1439 H. 

    Semoga Allah SWT memberikan kekuatan Lahir dan Batin, serta berkenan
    menerima ibadah kita. Amin, Ya Robbal Alamin. 
    Mohon Maaf Lahir dan Batin

    - Ketua Pengadilan Agama Klaten beserta Jajaran -

    ucapan   

  •    Selamat Datang

    di Website Resmi Pengadilan Agama Klaten. Website ini merupakan website pengadilan yang sudah sesuai dengan Pedoman Rancangan dan Prinsip Aksesibilitas Website Pengadilan di Lingkungan Mahkamah Agung. 

          web gedung              
  •       
    Assalamu 'alaikum Wr. Wb

    Dengan rahmat Allah SWT dan sebagai bentuk keterbukaan informasi kami resmi meluncurkan website dengan alamat : www.pa-klaten.go.id untuk memenuhi SK dari Ketua Mahkamah Agung No: 144/KMA/SK/VIII/2007 tanggal 28 Agustus 2007 tentang keterbukaan informasi di Pengadilan di lingkungan Mahkamah Agung RI .Semoga bermanfaat dan berguna bagi semua pengguna dan pengakses tentang keterbukaan informasi website kami
    Wassalamu 'alaikum Wr. Wb


             agus yunih            

    Assalamu 'alaikum Wr. Wb
    Dengan rahmat Allah SWT dan sebagai bentuk keterbukaan informasi Pengadilan Agama Klaten telah resmi meluncurkan website dengan alamat : www.pa-klaten.go.id untuk memenuhi surat Keputusan dari Ketua Mahkamah Agung Nomor : 144/KMA/SK/VIII/2007 tanggal 28 Agustus 2007 tentang keterbukaan informasi di Pengadilan di lingkungan Mahkamah Agung RI .Semoga bermanfaat dan berguna bagi semua pengguna dan pengakses tentang keterbukaan informasi website kami
    Wassalamu 'alaikum Wr. Wb
  •    Mudahnya Menelusuri Perkara
    Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) atau yang lebih dikenal dengan Case Tracking System (CTS) merupakan Portal Pelayanan Informasi Perkara bagi Masyarakat Pencari Keadilan yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja. Selain Melalui SIPP/CTS, Informasi Perkara Pengadilan Agama Klaten dapat diakses melalui Portal Informasi Perkara Pengadilan Agama Klaten.
       d           
  •    Perpustakaan Online
    Perpustakaan Online Pengadilan Agama Klaten Menyajikan Koleksi Buku-buku untuk bisa dinikmati oleh umum, mulai dari buku tentang hukum, perundang-undangan dan sebagainya.
                Buku   

  •    JDIH
    JDIH Adalah Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum, disini kami coba menyajikan kumpulan Undang-undang, Peraturan, maupun Kebijakan-kebijakan yang kami harapkan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat umum yang membutuhkan informasi.
       informasi-hukum             

  

galeri peradilan

           icon galeri            jdih          majalah          elearning
  Jadwal Sidang Pengaduan Informasi Perkara   Cari Putusan   Delegasi / Tabayun
Print

PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN REHAB GEDUNG PENGADILAN AGAMA KLATEN

Written by Khusnul Khotimah. Posted in Berita

web 1

Jum’at tanggal 15Juli 2016, bertepatan dengan 10 Syawal 1437H, akan menjadi hari yang sangat bersejarah bagi seluruh warga Pengadilan Agama Klaten. Pada hari itu, Panitia pembangunan rehab gedung Pengadilan Agama Klaten beserta Pimpinan dan Karyawan/Karyawati Pengadilan Agama Klaten mengadakan acara peletakan batu pertama pembangunan rehab gedung. Peletakan batu pertama, merupakan tonggak sejarah dimulainya pembangunan rehab gedung Pengadilan Agama Klaten yang sesuai dengan stardar prototype menurut Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Acara peletakan batu pertama pembangunan rehab gedung kantor Pengadilan Agama Klaten dihadiri oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jawa Tengah beserta ibu Hj.Khuriyah Mansur Nasir, Ketua Pengadilan Agama se Ex Karesidenan Surakarta, turut hadir pula Kepala Kementerian Agama Kabupaten Klaten dan Kepala Kalurahan stempat beserta RT, RW nya.

Acara dilaksanakan dengan suasana khidmad dipandu oleh Khusnul Khotimah dan Himawan Antoni,S.H.,M.H. selaku pembawa acara. Acara pagi itu dimulai dengan pembacaan Ummul Kitab bersama-sama oleh seluruh tamu undangan yang hadir. Setelah acara pembukaan dilanjut dengan pembacaan doa oleh Bapak Kepala Kementrian Agama Kabupaten Klaten ( Drs.H.Mustari,M.Ag ).

web 3

Prakata oleh Bapak Ketua Pengadilan Agama Klaten Drs. H. M. Rosyid Ya’kub,M.H. dalam sambutannya meminta kepada semua yang hadir untuk mendoakan semoga pembangunan gedung Pengadilan Agama Klaten segera dapat terwujud dan selesai tepat pada waktunya, sehingga secepatnya dapat dimanfaatkan oleh seluruh warga Pengadilan Agama Klaten pada khususnya dan para pecari keadilan dari seluruh wilyah Kabupaten Klaten pada umumnya. Selain itu beliau juga menyampaikan rasa sangat terimakasih yang tak terhingga kepada Bapak Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jawa Tengah (Drs.H.Mansur Nasir,S.H.,M.H.) dan bapak-bapak serta ibu ibu yang telah berkenan hadir dalam acara peletakan batu pertama ini,karena merupakan tonggak sejarah dimulainya pembangunan rehab gedung Pengadilan Agama Klaten, semoga Allah SWT berkenan meridhoi dan Semoga setelah pembangunan gedung ini selesai dapat semakin meningkatkan pelayanan dalam bidang perdata kepada masyarakat pencari keadilan.

web 2

web 4

 

web 5

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jawa Tengah Pada kesempatan kali ini, menyampaikan bahwa pembangunan rehab gedung kantor Pengadilan Agama Klaten ini adalah salah satu wujud dari reformasi birokrasi Mahkamah Agung Republik Indonesia. Gedung Pengadilan Agama Klaten didirikan di atas tanah seluas 2.126 m2 dan berlokasi di Jl. KH.Samnhudi No. 9 Klaten. Pada tanah seluas tersebut akan direhab bangunan seluas 626 m2, terdiri 2 lantai dan ini sudah sesuai dengan standar prototype gedung pengadilan yang ditetapkan Mahkamah Agung Republik Indonesia. Terakhir, Beliau berpesan, pertama kepada seluruh aparatur Pengadilan Agama Klaten berkokomitmen agar pelaksanaan pembangunan rehab pembangunan gedung dipastikan berjalan dengan baik sehingga hasilnya memuaskan sesuai dengan bangunan yang berkualitas sepadan dengan anggaran yang terseia. Kedua kepada Ketua Pengadil;an Agama Klaten beserta pejabat terkait ( Kuasa Pengguna Anggaran dan Pejabat Pembuat Komitmen agar bekerja dengan sungguh sungguh sehingga anggaran yang ada dapat dimanfaatkan secara optimal, utamakan kualitas karena gedung ini akan dimanfaatkan oleh rakyat dan dananya juga bersumber dari uang rakyatt, ketiga walaupun kondisi kenyamanan diarea kantor terganggu akibat adanya pembangunan, saya minta agar pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan tetap berjalan baik., Beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para undangan yang telah berkenan hadir dan memberikan doa restunya. Masuk pada acara inti yaitu peletakan batu pertama pembangunan gedung kantor Pengadilan Agama Klaten secara simbolis yang dimulai oleh Bapak Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jawa Tengah, oleh Bapak Ketua Pengadilan Agama Klaten, Klaten, Bapak Ketua Koordinator Wil VI Surakarta dan ikut pula Bapak Kepala Kementerian Agama Kabupaten Klaten

Pemotongan tumpeng oleh ibu Hj.Khuriyah Mansur Nasir yang selanjutnya diserahkan kepada pinpinan “CV Raisya Putri Pratama”selaku pelaksana pembangunan rehab gedung, dilanjut dengan kembul bujono diruang yang telah disediakan dengan santai dan penuh canda tawa.

 

Leave your comments

0
terms and condition.
  • No comments found

Download from BIGTheme.net free full premium templates

APLIKASI INTERNAL

komdanas simari simpeg sikep sipp ESMART lkpp sirup