•   


    MARHABAN YA RAMADHAN

    Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1439 H. 

    Semoga Allah SWT memberikan kekuatan Lahir dan Batin, serta berkenan
    menerima ibadah kita. Amin, Ya Robbal Alamin. 
    Mohon Maaf Lahir dan Batin

    - Ketua Pengadilan Agama Klaten beserta Jajaran -

    ucapan   

  •    Selamat Datang

    di Website Resmi Pengadilan Agama Klaten. Website ini merupakan website pengadilan yang sudah sesuai dengan Pedoman Rancangan dan Prinsip Aksesibilitas Website Pengadilan di Lingkungan Mahkamah Agung. 

          web gedung              
  •       
    Assalamu 'alaikum Wr. Wb

    Dengan rahmat Allah SWT dan sebagai bentuk keterbukaan informasi kami resmi meluncurkan website dengan alamat : www.pa-klaten.go.id untuk memenuhi SK dari Ketua Mahkamah Agung No: 144/KMA/SK/VIII/2007 tanggal 28 Agustus 2007 tentang keterbukaan informasi di Pengadilan di lingkungan Mahkamah Agung RI .Semoga bermanfaat dan berguna bagi semua pengguna dan pengakses tentang keterbukaan informasi website kami
    Wassalamu 'alaikum Wr. Wb


             agus yunih            

    Assalamu 'alaikum Wr. Wb
    Dengan rahmat Allah SWT dan sebagai bentuk keterbukaan informasi Pengadilan Agama Klaten telah resmi meluncurkan website dengan alamat : www.pa-klaten.go.id untuk memenuhi surat Keputusan dari Ketua Mahkamah Agung Nomor : 144/KMA/SK/VIII/2007 tanggal 28 Agustus 2007 tentang keterbukaan informasi di Pengadilan di lingkungan Mahkamah Agung RI .Semoga bermanfaat dan berguna bagi semua pengguna dan pengakses tentang keterbukaan informasi website kami
    Wassalamu 'alaikum Wr. Wb
  •    Mudahnya Menelusuri Perkara
    Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) atau yang lebih dikenal dengan Case Tracking System (CTS) merupakan Portal Pelayanan Informasi Perkara bagi Masyarakat Pencari Keadilan yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja. Selain Melalui SIPP/CTS, Informasi Perkara Pengadilan Agama Klaten dapat diakses melalui Portal Informasi Perkara Pengadilan Agama Klaten.
       d           
  •    Perpustakaan Online
    Perpustakaan Online Pengadilan Agama Klaten Menyajikan Koleksi Buku-buku untuk bisa dinikmati oleh umum, mulai dari buku tentang hukum, perundang-undangan dan sebagainya.
                Buku   

  •    JDIH
    JDIH Adalah Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum, disini kami coba menyajikan kumpulan Undang-undang, Peraturan, maupun Kebijakan-kebijakan yang kami harapkan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat umum yang membutuhkan informasi.
       informasi-hukum             

  

galeri peradilan

           icon galeri            jdih          majalah          elearning
  Jadwal Sidang Pengaduan Informasi Perkara   Cari Putusan   Delegasi / Tabayun
Print

DDTK SIPP dan UJI COBA SISTEM INFORMASI PENELUSURAN PERKARA

Written by Khusnul Khotimah. Posted in Berita

SIPP 1

Senin (29-02-2016) Pengadilan Agama Klaten melaksanakan DDTK untuk uji coba aplikasi terbaru Sistim Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), acara di mulai tepat pukul 14.00 WIB di ruang siding utama. Peserta yang di ikuti oleh Ketua, Wakil, Para Hakim, PAnitera dan dihadiri juga oleh Sekretaris, Wakil Panitera, Panitera Muda, Panitera Pengganti dan Jurusita Pengganti begitu antusia mengikuti pengarahan dari Ketua Tim. Acara DDTK SIPP ini di buka langsung oleh Ketua Tim yaitu Mokhamad Farid S.Ag.,M.H. (Panitera Pengadilan Agama Klaten) di dampingi oleh Taufik Anwar dan Khusnul KH sebagai operator (Admin)

 Dalam Aplikasi SIPP ini mengacu kepada pola bindalmin, dan aplikasi SIPP ini berbasis Website dengan alamat http://192.168.0.111/sipp/login untuk bisa masuk dalam aplikasi SIPP ini tentu ada user dan password yang berbeda-beda sesuaii dengan tugasnya dan tentunya ada pembatasan hak ases, lebih lanjut kata Ketua Tim bahwa masing-masing petugas akan di bagikan password dan usernya dan dengan menggunakan user tersebut maka akan terlihat pegawai yang benar-benar mengerjakan tugasnya.

SIPP 2

SIPP 3

 

SIIP ini nantinya terkoneksi ke Mahkamah Agung akan diawasi secara langsung oleh Ketua Mahkamah Agung RI pengawasan dari Pusat akan lebih mudah untuk melihat kinerja dari setiap Satuan Kerja Peradilan Agama, diharapkan dengan lahirnya aplikasi SIPP ini nantinya tidak ada duplikasi pekerjaan.

Awal  menggunakan aplikasi SIPP ini harus realtime barawal dari Kasir, apabila Kasir atau salah satu user input datanya salah bahkan tidak input data maka PMH tidak akan bisa terbuka begitupun seterusnya. oleh karena itu setelah DDTK ini maka diharapkan agar semua user melakukan simulasi /uji coba, tentu di awali dari Kasir sesuai dengan alur yang diterapkan pada aplikasi SIPP , dan bila ada kesulitan bisa langsung di tanyakan ke admin, dan admin akan siap membantu fultime 24 jam,demikian pembukaan dari Ketua Tim

 Dalam sambutannya Drs. H. Hamdani,S.H. menegaskan setelah menggunakan aplikasi SIPP ini maka kinerja masing-masing pegawai terutama yang menangani perkara akan dapat terlihat mana yang bekerja dan mana yang santai-santai saja karena untuk bisa menggunakan  aplikasi SIPP ini masing-masing pegawai mempunyai user dan password sendiri-sendiri.   Lebih lanjut WakaPA menjelaskan DDTK serta uji coba dan pemakaian aplikasi SIPP ini adalah tindak lanjut Surat Dirjen Badilag Nomor : 0548/DJA/HM.02.3/2/2016 tanggal 11 Februari 2016 Tentang Implementasi Aplikasi SIPP, dengan adanya DDTK ini akan sangat bermanfaat bagi semua peserta dan diharapkan Pengadilan Agama Klaten TMT 01 Maret 2016 sudah benar-benar menggunakan aplikasi SIPP ini.  Setelah diadakanya DDTK ini maka tidak ada alasan lagi bagi siapapun untuk tidak mengaplikasikannya, walaupun di Pengadilan Agama sudah terbiasa dengan SIADPA plus bahkan sudah terlanjur cinta tapi apaboleh dikata kita harus dan wajib bermigrasi ke SIPP selamat tingal SIADPA plus selamat datang SIPP

Leave your comments

0
terms and condition.
  • No comments found

Download from BIGTheme.net free full premium templates

APLIKASI INTERNAL

komdanas simari simpeg sikep sipp ESMART lkpp sirup