Assalamu 'alaikum Wr. Wb
Dengan rahmat Allah SWT dan sebagai bentuk keterbukaan informasi Pengadilan Agama Klaten telah resmi meluncurkan website dengan alamat : www.pa-klaten.go.id untuk memenuhi surat Keputusan dari Ketua Mahkamah Agung Nomor : 144/KMA/SK/VIII/2007 tanggal 28 Agustus 2007 tentang keterbukaan informasi di Pengadilan di lingkungan Mahkamah Agung RI .Semoga bermanfaat dan berguna bagi semua pengguna dan pengakses tentang keterbukaan informasi website kami
Wassalamu 'alaikum Wr. Wb

BERITA 1

Print

KITA BEKERJA HARUS HATI - HATI DENGAN HATI, DAN SETULUS HATI

Written by Khusnul Khotimah. Posted in Berita

dengan hati 1

Senin, 22 Pebruari 2016 setelah apel pagi semua Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Klaten langsung mengikuti pengarahan dan pembinaan oleh Bapak ketua ( Drs.H.M.Rosyid Ya’kub,M.H.) Dalam arahanya bapak Ketua mengajak kita untuk bekerja dengan hati-hati, dengan hati dan setelus hati,maka kita bekerja akan senang hati dan setelah disosialisasikan sistem baru ( SIPP) versi 2.1.1 kita harus tanggap teknologi alias tidak GAPTEK ( gagap teknologi ) karena SIPP ini sistemnya ibarat olah raga lari estafet jadi salah satu personil berhenti input data Maka sistemya akan putus/berhenti.

Aplikasi SIPP Versi 3.1.1 merupakan satu paket aplikasi yang digunakan di lingkungan peradilan umum, peradilan agama, peradilan militer dan peradilan tata usaha negara, dengan tujuan untuk:

a. membantu proses penyelesaian administrasi perkara;

b. memonitor kinerja satuan ketja dan aparatur peradilan; dan

c.   menjadi sarana keterbukaan informasi publik.

Pengadilan Agama Klaten perlu melakukan sosialisasi terhadap seluruh hakim dan pegawainya dan segera mengaplikasikan SIPP  karena selama ini yang telah familier adalah SIADPA plus. Pada prinsipnya SIPP sama dengan SIADPA hanya saja SIPP berbasis web dan sudah terintegrasi dengan data pusat di Mahkamah Agung sehingga seluruh Pengadilan yang ada dibawahnya dapat mengakses data dan infomasi bahkan masyarakat dengan mudah mendapat informasi baik yang berperkara maupun non perkara. mengenai instalasi program SIPP yang selanjutnya di seting kedalam database kemudian setting subdomain pada cpanel diwebsite terus dilakukan migrasi database SIADPA plus dan terakhir kita singkronisasi data ke Mahkmah Agung. Sehingga Mahkamah Agung dapat dengan mudah mengontrol.

Migrasi data atau peralihan SIADPA plus ke SIPP dilakukan dengan tujuan sistem informasi perkara terintegrasi di Mahkamah Agung. Dengan Slogan One for All dengan kata lain integrasi data / menyatu. Dulu sistem yang ada Pengadilan Agama yakni Siad-PA, Peradilan Militer yakni Siad-MIL, Peradilan Umum CTS 3.0.1, PTUN yakni Siad-TUN.

Dalam aplikasi SIPP penggunaannya lebih mudah karena berbasis Web dan berdasarkan Tupoksi. Pada SIPP penggunaanya harus mengikuti bussines proces yang berlaku di Peradilan dan berurutan seperti menu PHS tidak akan muncul jika tidak ada penetapan Majelis Hakim. PP tidak bisa membuat berita acara pada SIPP jika tidak ada PHS dari Hakim.

 Aplikasi SIPP saat ini masih terus dikembangkan oleh TIM IT Mahkamah Agung, karena aplikasi ini merupakan karya cipta dari pegawai Mahkamah Agung.

Leave your comments

0
terms and condition.
  • No comments found

Download from BIGTheme.net free full premium templates