banner pa klaten baru

on . Hits: 111

Brace adalah istilah dalam sepakbola dimana striker berhasil mencetak dua gol dalam satu pertandingan secara berturut-turut, namun kali ini dalam penanganan perkara perceraian di Pengadilan, mendamaikan pihak dua kali berturut-turut ini berhasil di damaikan oleh Bapak Khaimi, S.H.I.

indexxfgdfggfddgf

Senin, tanggal 15 Februari 2021 dalam satu perkara cerai gugat, Bapak Khaimi yang juga menjadi Ketua Majelis dalam perkara tersebut menyampaikan bahwa para pihak tersebut berhasil di mediasi dalam persidangan, dalam nasehat singkatnya, beliau menyampaikan bahwa tidak semua masalah rumah tangga harus selesai dengan perceraian. Merujuk kepada rentang waktu pernikahan serta keluhan dari istri, Hakim memberikan solusi tuntas untuk pasangan tersebut dan akhirnya diamini oleh keduanya. Sang Istri pun menyatakan mencabut perkaranya;

Cerita lain datang pada hari Selasa, 16 Februari 2021, ketika Mediator memanggil petugas sidang Sdr. Wisnu untuk mendokumentasikan keberhasilan mediasi dalam perkara cerai gugat. Dari wawancara diketahui bahwa perkara tersebut berhasil didamaikan dan istri mencabut perkaranya. Saat ditanya apa rahasianya, Mediator menjawab bahwa mediasi itu bukan formalitas semata, mendalami permasalahan sejatinya dilakukan sejak awal mediasi, namun membiarkan pihak untuk menemukan jalan keluar tentu harus diberikan waktu dan kesempatan. Di pertemuan kedua saat mereka menawarkan sejumlah solusi. Tawaran solusi inilah yang menjadi fokus penyelesaiannya dan menjadi titik utama dalam keberhasilan kali ini.

indexoaaa

Mediator juga menambahkan, bahwa setiap perkara memang memiliki karekteristik sendiri, dan metode penyelesaiannya pun juga kadang berbeda antara satu dengan yang lain. Namun potensi-potensi penyelesaian itu harus sedini mungkin ditangkap oleh mediator sehingga mediasi itu lebih terarah kepada perdamaian.

Selamat untuk keberhasilannya pak... Sukses selalu !!!

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Klaten

Jl. K. H. Samanhudi No. 9 Klaten, Jawa Tengah

 

Telp/Fax: (0272) - 321513/(0272) - 321513 ext 12

Website : www.pa-klaten.go.id

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

maps1 Lokasi Kantor