banner pa klaten baru

on . Hits: 190

6692e402 6c47 4a03 9450 53e42ce9370e

Selasa, 10 November 2020, Pengadilan Agama Klaten Kelas 1B didatangi oleh 8 (delapan) orang mahasiswa yang berasal dari Institut Agama Islam Negeri Surakarta dari Jurusan Ekonomi Syari’ah. Kedatangan para mahasiswa berbaju orange ini adalah untuk melakukan observasi terhadap pendaftara perkara offline dan online di PA Klaten. Kegiatana ini sebenarnya adalah yang kedua kalinya setelah di tahap pertama, sebanyak 6 (enam) orang mahasiswa dari Kampus yang sama dan dengan tujuan yang sama.

Bpk. Khaimi, S.H.I ditunjuk oleh Ketua Pengadilan Agama Klaten Kelas 1B untuk menerima dan menjadi narasumber bagi para mahasiswa tersebut. Bertempat di Ruang Media Centre Pengadilan Agama Klaten, Bpk. Khaimi, S.H.I menjelaskan tentang alur pendaftaran perkara di PA Klaten baik secara manual maupun melalui online. Dalam penjelasannya, Narasumber mengatakan bahwa Pengadilan Agama telah melakukan banyak sekali pembenahan termasuk dalam penerimaan perkara.

Tidak terkecuali bagi PA Klaten, dengan memanfaatkan pesatnya teknologi informasi serta sumber daya manusia yang ada PA Klaten, maklumat melayani para pencari keadilan dengan sepenuh hati telah memberikan dampak yang luar biasa bagi para pencari keadilan. Dalam pengamatan admin, para mahasiswa terlihat jelas antusias dan mencatat saat narasumber menjelaskan beberapa aplikasi seperti SIPP, e-court dan gugatan mandiri, sebagian lagi memperhatikan secara seksama penjelasan narasumber tersebut.

afe00ee6 4604 4bc3 87c4 a7acac963021 1

Setelah kurang lebih 30 menit menjelaskan bagaimana prosedur berperkara di PA Klaten baik secara Offline dan Online, Bpk. Khaimi kemudian mengajak para mahasiswa tersebut untuk berjalan-jalan melihat bagaimana pendaftaran perkara dilakukan. Sebagian mahasiswa mendokumentasikan kegiatan tersebut dan beberapa pertanyaan seperti fungsi loket-loket yang ada di Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Pojok E-Court dan Posbakum.

Dalam wawancara admin dengan salah seorang mahasiswa yang bernama Khanif, mereka sangat puas dengan penjelasan dari Narasumber apalagi mereka diberi kesempatan untuk melihat kesesuaian antara penjelasan narasumber tersebut dengan realisasi di lapangan. Mereka bersyukur bisa hadir di PA Klaten yang telah memiliki predikat Akreditasi ‘’A Excellent’’. Salam Hari Pahlawan.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Klaten

Jl. K. H. Samanhudi No. 9 Klaten, Jawa Tengah

 

Telp/Fax: (0272) - 321513/(0272) - 321513 ext 12

Website : www.pa-klaten.go.id

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

maps1 Lokasi Kantor