banner pa klaten

on . Hits: 1050

PENCANANGAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WILAYAH BEBAS DARI KORUPSI (WBK) DAN WILAYAH BIROKRASI BERSIH DAN MELAYANI (WBBM)PENGADILAN AGAMA KLATEN DAN JAMBANG WARGA

 

zi1

Klaten – Pada Rabu, (21/3)Kantor Pengadilan Agama Klaten melakukan penandatanganan “piagam pencanangan pembangunan zona integritas” di Ruang Sidang Utama Kantor Pengadilan Agama Klaten Jl. Samanhudi No. 9 Klaten. Kegiatan ini dalam rangka Pembangunan Zona Integritas menuju ke Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Ketua Pengadilan Agama Klaten Dr. Agus Yunih, S.H., M.H.I., dihadapan Bupati Klaten, Forkopimda dan undangan lainnya berharap dukungan satuan kerja yang hadir dalam kegiatan  ini dapat membantu mewujudkan zona integritas di lingkungan Pengadilan Agama Klaten. “Semoga Bapak/Ibu memiliki persepsi yang baik terhadap kami mengenai anti korupsi dan dapat terus merasakan peningkatan kualitas pelayanan Pengadilan Agama Klaten bagi masyarakan pencari keadilan di Klaten,” tuturnya.

zi2

Menurutnya, sejak digulirkannya “Cetak Biru (Blue Print) Pembaruan Peradilan Indonesia 2010-2035 yang merupakan penyempurnaan dari Cetak Biru yang diterbitkan tahun 2003, Mahkamah Agung Republik Indonesia dan Peradilan Dibawahnya (Peradilan Umum, Agama, Militer dan TUN) secara sungguh-sungguh terus melakukan upaya perbaikan dan penataan ulang baik konsep maupun sistem peradilan yang belakangan hampir kehilangaan kepercayaan dari masyarakat, disebabkan sejarah suram penegakkan hukum di masa silam. Hal ini juga sebagai respon atas “Nawa Cita” pemerintah R.I. yaitu “menghadirkan kembali negara untuk melindungi segenap bangsa dan memberikan rasa aman pada seluruh warga negara.

zi3

Pembacaan fakta integritas dan deklarasi Pencanangan Zona Integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani dipimpin dan dilakukan secara khidmat dan semangat oleh Ketua Pengadilan Agama Klaten Agus Yunih. Dalam sambutannya Beliau menegaskan bahwa untuk mewujudkan zona integritas diperlukan komitmen dari para stakeholder. Disamping itu, “kami memerlukan saran dan kritik agar kami terus dapat memperbaiki layanan kami, laporkan jika ada pelayanan yang buruk dan atau berbelit-belit, apalagi melakukan pungutan liar, jika terjadi akan saya proses dan jika terbukti akan saya sanksi, katanya. Karena menurutnya bahwa perbaikan layanan adalah salah satu bentuk pencegahan korupsi,“ tambahnya.

zi4

Penandatanganan piagam pencanangan pembangunan zona integritas dilakukan oleh Dr. A.gus Yunih, S.H., M.H.I. Ketua Pengadilan Agama Klaten, Bupati Klaten Hj. Sri Mulyani, S.E.; Ketua PN Klaten, Albertus Usada, SH.,MH ; Ketua DPRD Klaten, Agus Riyanto, SH.; Kapolres Klaten, AKBP Aris Andi, SIK., MSI..; Kepala Kejaksaan Negeri Klaten, Feri Mupahir, SH, MM.; Dandim 0723 Klaten, Bpk Letkol Inf. Eko Setiawan S.E. Hadir pula dalam kesempatan tersebut Komandan Dodiklatpur Rindam IV Diponegoro Letkol Inf. Agus Adhy D.; Para Asisten Pemda Kab. Klaten, Para Staff Ahli Bupati Klaten; Ketua MUI Kabupaten Klaten, KH. Djazuli Fadiel; Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Klaten, Anif Solikin, S.Ag. M.Si.; Ketua Dharma Yukti Karini PA Klaten, Ny. Neneng Wardah beserta anggota; Para advokat/pengacara yang tergabung dalam : Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin), Asosiasi Advokat Indonesia (AAI), Ikatan Penasihat Hukum Indonesia (IPHI), Asbisindo, Kalangan Perbankan Syari’ah, Para Ketua, Panitera dan sekretaris se Karesidenan Solo Raya.                                                                                                                                                                                                  

zi5

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan “conferensi press”, testimoni dan sekaligus “jambang warga” oleh Bupati Klaten terhadap masyarakat pencari keadilan. Dalam kegiatan tersebut juga digelar “makan minum bareng Bupati dan Forkopimda, undangan bersama masyarakat pencari keadilan secara membaur, Bupati juga laangsung bertanya kepada masyarakat tentang “pelayanan dari Pengadilan Agama Klaten, apakah sudah baik? Yang dijawab oleh masyarakat dan para advokat “sangat mudah tidak berbelit dan tidak terdapat pungutan liar (biaya diluar ketentuan)”. Dalam conferensi press Bupati Klaten berjanji akan membangunkan musholla yang layak bagi Pengadilan Agama Klaten yang akan diusulkan di dalam perubahan anggaran.

(Teks/Foto : Tim TI)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Klaten

Jl. K. H. Samanhudi No. 9 Klaten, Jawa Tengah

 

Telp/Fax: (0272) - 321513/(0272) - 321513 ext 12

Website : www.pa-klaten.go.id

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it./This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

maps1 Lokasi Kantor

Tautan Aplikasi